Suasana rapat persiapan menuju career day. (Foto: Andi Dela Irmawati)

PROFES-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2016 akan mengadakan Career Day bertemakan “The Journey of Millenials Generation”. Kegiatan tersebut digelar di Pelataran Menara Pinisi UNM pada 24-25 November yang akan datang.

Ketua Panitia, Darmawati Nasir mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tugas final mata kuliah yakni Praktikum BK Karir. Adapun tujuan dari Career Day yaitu, untuk mensosialisakan dunia BK kepada anak sekolah.

“Apalagi kan anak sekolah sekarang banyak yang bingung, misalnya saya lanjut SMA atau SMK, saya kuliah atau langsung kerja, atau menikah, seperti itu,” ungkapnya, Minggu (11/11)

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari. Di hari pertama akan diadakan talkshow yang menghadirkan pembicara yang dinilai bahwa karirnya sukses di bidangnya masing-masing. Diantaranya, bidang akademik ada Dekan FIP UNM, Abdul Saman, bidang enterpreneur ada Ismail Bachtiar, Chief Excecutive Organizer (CEO) Rektor Institute, dan untuk bidang entertaiment ada Zakaribo, Stand Up Comedian.

Kemudian dilanjut dengan Expo Career yakni pengenalan media BK dan penyelenggaraan tes karir kepada anak sekolah dan lomba seni. Di hari kedua, ada kegiatan lomba rangking satu dan dilanjutkan lomba seni.

“Dengan adanya kegiatan ini kami harap agar masyarakat tahu seperti apa sebenarnya guru BK dan semoga kegiatan ini bisa menjadi batu loncatan untuk adik-adik selanjutnya dalam mengadakan kegiatan,” kata Darma.(*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati dan Elly Astuti / Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah