Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka pertandingan antar kelas bernama Matematika Rileks (MATRIKS) di Aula FH Jurusan Matematika Jumat, (09/11) - (Foto: Aulia Ayu Aprilia Zabir - Profesi)

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka pertandingan antar kelas bernama Matematika Rileks (MATRIKS) di Aula FH Jurusan Matematika Jumat, (09/11) – (Foto: Aulia Ayu Aprilia Zabir – Profesi)PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka pertandingan antar kelas bernama Matematika Rileks (MATRIKS). Pembukaan berlangsung di Aula FH Jurusan Matematika Jumat, (09/11).

Ketua Jurusan Matematika, Awi Dassa mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memperkuat silahturahmi antar sivitas Jurusan Matematika. Bukan itu saja, peserta diajak menyegarkan otak mereka.

“Matriks sebagai jembatan untuk menyalurkan bakat yang ada dalam diri ananda semua. Selain itu, merelaksasikan otak dari rumus dan pembuktian-pembuktian,” katanya.

Dengan adanya Matriks, ia berharap, mahasiswa bisa lebih sportif dalam berlomba. Serta tetap menjalin keakraban diantara mereka.

“Saya harap utamakan sportifitas, semangat untuk juara. Disinilah ajang reuni antar warga matematika dan alumni. Sehingga setelah ini bisa saling mengenal dan kompak,” harapnya.

Adapun perlombaannya terbagi atas tiga cabang yakni olahraga, seni, dan agama. Untuk cabang olahraga terdapat lomba futsal, bola volli, takraw, tarik tambang, lari karung, sendal family, bulu tangkis, catur, rubik 3×3, lari kelereng, dan engrang batok kelapa.

Sedangkan untuk cabang seni terdapat desain grafis, spelling bee, nyanyi solo, cipta baca puisi, debat, rangking satu, akustik, dan tata boga. Kemudian yang terakhir, cabang agama terdapat MTQ, adzan, hafidz qur’an, dan ceramah. (*)


*Reporter: Aulia Ayu Aprilia Zabir/Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah