Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar bedah Film Battle in Seattle. Jumat (9/11) (Foto: Agung-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMANIS) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar bedah Film Battle in Seattle. Pemantik diskusi yaitu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) terpilih Dwi Rezki Hardyanto. Kegiatan ini berlangsung di Taman FIS UNM, Jumat (9/11).

Battle in Seattle adalah sebuah film yang menceritakan aksi demonstrasi di Seattle pada November 1998, film ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi di Seattle dimana saat itu terjadi aksi penolakan terhadap WTO (World Trade Organization).

Ketua Panitia Pelaksana, Muh. Kahfi mengatakan, bedah film ini bertujuan untuk menambah wawasan serta ilmu bagi mahasiswa khususnya mahasiswa baru dalam memahami bagaimana pergerakan dunia dalam bidang perekonomian.

“Tujuan dari bedah film ini dilaksanakan untuk menambah ilmu dan wawasan bagi mahasiwa khususnya mahasiswa baru mengenai pergerakan dalam dunia ekonomi,” katanya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa baru yang ikut membedah film, Firdan berharap agar mahasiswa yang lain bisa meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan seperti ini karena dianggap sangat bermanfaat.

“Saya harap temanku yang lain bisa ikut ini, karena ilmunya tidak didapatkan di dalam kelas. Memang waktuta tersita tapi untuk mendapatkan ilmu juga butuh pengorbanan,” ujarnya.


*Reporter : Agung/Editor: St. Reski Amalia