Rektor UNM, Husyain Syam saat memberikan sambutan pada acara KPU Goes To School di Gedung Teater Menara Pinisi, Kamis (8/11) - (Foto: Amel-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dalam rangka membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mensosialisasikan kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Rektor UNM, Husyain Syam pada acara KPU Goes To School di Gedung Teater Menara Pinisi, Kamis (8/11).

“Sengaja diadakan KKN Tematik tahun depan untuk membantu kerja-kerja KPU dalam menyukseskan kegiatan kenegaraan tersebut,” katanya.

Eks Dekan Fakultas Teknik ini mengungkapkan bahwa kerja utama peserta KKN Tematik nantinya adalah mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam proses Pemilu 2019.

“Mahasiswa yang nantinya ikut program ini tugas utamanya adalah memberi pemahaman tentang Pemilu kepada masyarakat di lokasi KKN,” ungkapnya.

Ia berharap agar mahasiswa sebagai kelompok intelektual dapat mengambil peran dalam proses yang menentukan arah masa depan bangsa tersebut dengan cara melakukan sosialisasi ataupun pencerahan kepada masyarakat luas akan pentingnya hal ini.

“Saya mengamati kecenderungan mahasiswa kalau kegiatan Pemilu itu mereka tidur. Padahal saya berharap,  mahasiswa sebagai kaum intelektual seharusnya mengambil peran karena kalian yang akan menikmati hasilnya,” harapnya. (*)


*Reporter : St Reski Amalia