Abbas Panakkal saat membawakan materi kuliah tamu di FMIPA UNM, Kamis (8/11) (Foto: Cici-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), hadirkan Abbas Panakkal selaku Director of Madin Academia for Research and International Study India, dalam kegiatan kuliah tamu yang berlangsung di Gedung FF, Kamis (8/11).

Abbas Panakkal menjelaskan pentingnya data bagi statistikawan. Dia juga mengatakan bahwa statistikawanlah berperan membuat pemilik atau Chief Executive Officer (CEO) Media sosial tersebut menajdi kaya.

“Mereka membuat kita bekerja dengan menghasilkan data dan menjual data yang kita miliki diakun media sosial kita lalu menjualnya. itulah alasan mengapa CEO dari beberapa sosial media kaya akan uang yang mereka miliki”, ungkapnya saat membawakan materi.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa besaran pendapatan yang diterima oleh pemilik perusahaan seperti facebook maupun google juga dikelola oleh statikawan.

“Dalam satu detik saja google dapat menghasilkan 658 dollar atau setara dengan 9.870.000 rupiah, facebook menghasilkan 81 dollar atau setara 1.215.000 rupiah, dan apple menghasilkan 1,997 dollar atau setara dengan 29.955.000 rupiah. Hal ini merupakan penghasilan terbesar bagi pemilik perusahaan,” tutupnya.


*Reporter: Cici Novianti Achmad/Editor: Masturi