Ilustrasi pencurian motor (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Chici Salwa telah kehilangan sebuah sepeda motor merek Mio GT berwarna merah dengan plat DD 5286 QZ, yang diparkirnya di depan perpustakaan UNM. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.30 Wita, Kamis (8/11).

Kejadian ini bermula ketika ia datang ke kampus untuk mengikuti perkuliahan, motor tersebut diparkirnya di depan perpustakaan UNM, namun ia lupa mengunci ganda motor tersebut dan bergegas menuju ke kelas.

Chici mengatakan sangat menyayangkan atas kejadian tersebut. Menurutnya, keamanan kampus yang berlabel akreditasi A ini kurang ketat untuk menangani kasus seperti ini.

“Seharusnya keamanan kampus bisa ditingkatkan lagi, karena cctv juga tidak aktif disekitar tempat parkiran perpustakaan,” katanya.

Mahasiswa asal Makassar ini mengaku, sangat menyesal akibat tingkah ceroboh yang ia lakukan dan meninggalkan motor tanpa mengunci ganda.

“Saya juga yang ceroboh, karena kutinggalkan itu motorku baru saya lupa kunci leherki,” ungkapnya.

Mahasiswa ini berpesan kepada sivitas akademika UNM, untuk memperhatikan motornya sebelum meninggalkan kendaraan di parkiran.

“Pesanku untuk mahasiswa UNM, kunci baik-baik motorta, kalau perlu parkir di parkiran fakultas masing-masing, karna kalau diluar parkiran fakultas, tanggung jawabnya yang agak susah” tutupnya.


*Reporter : Muh. Nur Taufik