WR III UNM, Arifuddin Usman saat menjelaskan kepada Erwin terkait tuntutan aksinya di Jalan AP. Pettarani depan Menara Pinisi, Kamis (8/11) - (Foto: Wahyudin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyatakan aliansi mahasiswa peduli UNM melakukan unjuk rasa. Mereka mengkritisi sambutan salah satu alumni UNM dari partai politik yang memberikan pernyataan yang dianggap politisi.

Anggota DPR yang dimaksud ialah Samsu Niang. Alumni UNM dari partai PDIP itu memberikan sambutan dan secara terang-terangan menyatakan bahwa dirinya dari partai terbesar di Indonesia. Hal tersebut ia ucapkan saat memberi sambutan pada acara wisuda UNM yang di gelar di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (7/11).

Koordinator lapangan, Erwin Mansyur mengatakan bahwa pihaknya sangat menentang orang yang bergelut di partai politik masuk dalam lingkup kampus dan membawa nama partai. Apalagi saat ini tahun politik.

“Sesuai dengan apa yang diucapkan oleh kanda kita anggota DPR RI provinsi Sulsel dari fraksi PDIP. Beliau mengatakan bahwasanya dia adalah seorang politisi dari partai PDIP, partai terbesar di Indonesia. Itu kemudian yang kami kritisi sehingga melakukan aksi hari ini,” kata mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi itu saat diemui, Kamis (8/11).

Unjuk rasa tidak berlangsung lama karena Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III), Arifuddin Usman segera menemui mereka dan memberikan penjelasan. Begitupun dengan Wakil Rektor Bidang Kerjasama (WR IV), Gufran Darma Dirawan juga menemui mereka.

WR III dan WR IV kemudian mengajak massa aksi untuk berdialog di ruang rapat WR III lantai 6 Menara Pinisi. Setelah berdialog, Erwin menyatakan bahwa semuanya dalam kondisi baik. Tidak ada masalah.

“Semuanya berjalan baik. UNM baikji,” ujarnya. (*)


*Reporter: Wahyudin