Maperwa FIP UNM gelar Lokakarya sebagai ajang sosialisasi Musyawarah Fakultas (Mufak) yang berlangsung di HL 201 FIP, Kamis (8/11) - (Foto: Elly-Profesi).

ROFESI-UNM.COM – Menjelang Musyawarah Fakultas (Mufak) XII, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan helat lokakarya sebagai ajang sosialisasi, Kamis (8/11).

Mengusung tema “Menjaga Integritas Melalui Solidaritas, Kreativitas, dan Militan Menuju LK UNM yang Lebih Demokratis” ajang tersebut nantinya akan berlangsung di bulan Desember.

Koordinator Steering, Alamsyah T mengatakan, tujuan lokakarya tersebut yaitu untuk membahas dan mensosialisasikan Mufak XVII. Dimana pada prosesi Mufak akan ada pemilihan ketua umum Maperwa dan BEM FIP UNM.

“Lokakarya ini dihadiri beberapa delegasi tiap jurusan di FIP. Hal tersebut mempermudah sosialisasi akan berlangsungnya kegiatan,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa ada sembilan rangkaian kegiatan Mufak, yang nantinya akan diberikan kepada peserta kegiatan, salah satunya pengumpulan berkas bakal calon pengurus Maperwa, Ketua Umum Maperwa dan BEM, verifikasi berkas, pembekalan bakal calon, dan debat calon Ketua Maperwa dan BEM UNM.

“Kami akan memberikan kesempatan bagi bakal calon pengurus, Ketua Umum Maperwa dan BEM untuk merevisi berkasnya kembali,” ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan (Tekpen) ini berharap, agar kepengurusan LK FIP kedepannya lebih menjaga konsistensinya. Serta dapat menciptakan program kerja yang kreatif dan tidak sekedar meniru kegiatan tahun sebelumnya.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap merujuk kepada tema yang diusung,” harapnya. (*)


*Reporter: St. Aisyah Khofifah dan Nany Khadijah/ Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah