Ketua KPU Sulsel, Misna Attas, saat menyampaikan materi terkait pemilu 2019, di Gedung Teater UNM, Kamis (8/11) (Foto: Masturi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel)
jadikan Universitas Negeri Makassar (UNM), sebagai lahan sosialisasi Pemilihan Umum (pemilu) 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Teater Menara Pinisi, Kamis (8/11).

Ketua KPU Sulsel, Misna Attas mengatakan, instansi saat ini banyak yang memihak terhadap partai politik atau Calon Legislatif (Caleg). Sehingga sulit mencari pihak untuk mengawasi jalannya pemilihan umum di tahun 2019 nantinya.

“Kami memilih UNM, karena kami yakin kampus ini bisa menjadi instansi yang netral dan tidak memihak kepada Partai Politik (parpol) apapun,” ungkapnya saat menyampaikan materi dalam kegiatan KPU Goes to Campus.

Lebih lanjut, Misna berharap pada pemilu 2019, tidak ada golongan putih (golput). Dalam artian, mahasiswa mampu menggunakan hak suaranya dengan bijak tanpa pengaruh dari pihak apapun.

“Pada kesempatahn ini, saya mengajak seluruh mahasiswa untuk menjadi pemilih yang cerdas. Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax yang disebar di sosial media,” tutupnya.


*Reporter: Masturi