Pamflet Sekolah Riset HME FT UNM yang akan berlangsung di Gedung Dekanat FT, Jumat hingga Minggu (9-11/11) besok. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Sekolah Riset. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Gedung Dekanat FT, Jumat hingga Minggu (9-11/11) besok.

Ketua Umum HME, Ilham mengatakan, tema yang diusung “Aktualisasi kesadaran ilmiah melalui kelas riset menuju HME yang lebih kredibel”. Dengan bertujuan untuk memberikan pengatahuan kepada mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro (JPTE) dalam hal pengelolaan data dengan baik.

“Sebagai mahasiswa harus berlandaskan pemikiran ilmiah dan diiringi dengan data-data yang tentunya dapat mendukung karya ilmiah” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga mahasiswa dapat lebih memahami tentang pengolahan data. Serta dapat mengemukakan aspirasinya berdasarkan data-data yang kuat.

“Semoga kedepannya kita bisa menyampaikan aspirasi yang dilandasi dengan data agar lembaga lebih dipercayai bukan hanya selalu dianggap menyampaikan omong kosong,” harapnya.

Adapun jumlah sementara peserta yang terdaftar mengikuti kegiatan ini, yaitu sebanyak 72 mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2016 dan 2017. (*)


*Reporter : Mudrisa Anugerah/ Editor : Zulhijaya