WR III UNM, Arifuddin Usman saat menanggapi tuntutan mahasiswa FIK yang melakukan unjuk rasa di depan Menara Pinisi, Kamis (9/11) - (Foto: Wahyudin - Profesi)

ROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Arifuddin Usman membantah tudingan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di Jalan AP. Pettarani di depan Menara Pinisi, Kamis (8/11).

Erwin salah satu mahasiswa asal Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) mengkritik politisi PDI Perjuangan Samsu Niang yang secara tidak langsung menyatakan bahwa dirinya berasal dari partai politik terbesar di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Arifuddin Usman mengatakan bahwa tudingan mahasiswa tersebut salah. Samsu Niang, datang memberi sambutan untuk berbagi pengalaman dan memberikan support kepada para wisudawan dan alumni.

“Harusnya kalian bangga dan memberikan support kepadanya karena dia telah banyak memberikan kontribusi terhadap UNM, khususnya Fakultas Ilmu Keolahragaan,” katanya.

Arifuddin Usman menyayangkan aksi yang dilakukan oleh mahasiswanya. Pasalnya yang dia kritisi ialah alumni UNM yang juga berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan.

“Ini salahnya kalian karena alumni yang datang kamu protes. Kalau Harry Tanoe yang datang, kamu tidak protes,” jelasnya. (*)


*Reporter: Wahyudin