Sampah berserakan di Pelataran Menara Pinisi usai perhelatan acara wisuda. (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B)

PROFESI-UNM.COM – Terlihat sampah berserakan di Pelataran Menara Pinisi usai acara wisuda mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM). Rabu (7/11).

Cleaning Service UNM, Sari mengatakan pihaknya telah menyediakan tempat sampah di beberapa lokasi yang dinilai strategis. Namun karena kuranngya rasa tanggung jawab para pengunjung terhadap kebersihan mengakibatkan sampah berserkan dimana-mana.

“Yah, namanya juga acara wisuda kalopun sudah disediakan tempah sampah kebanyakan keluarga wisudawan tidak lihat – lihat tempat kalo buang sampah,” kata dia

Wanita asal kalimantan ini melanjutkan, pada acara besar seperti ini ia mesti bekerja ekstra. Ia dan timnya butuh waktu dua sampai tiga jam untuk membersihkan Pelataran Menara Pinisi.

“Biasanya kami bersihinnya ini paling sampai jam lima Sore, mulai dari rapikan kursi – kursi sampai pelatarannya kami sirami air juga,” tambahnya.

Dirinya berharap, pengunjung bisa sadar akan pentingnya menjaga kebersihan. Sehingga tidak merusak keelokan Menara Pinisi UNM.

“Semoga mereka sadar agar kebersihan gedung ini terjaga,” Harapnya.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B/Editor: Wahyu Riansyah