Lisa Nur Amaliah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik tingkat FSD UNM, pada wisuda periode pertama tahun akademik 2018/2019, yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi. (Foto: Devi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lisa Nur Amaliah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik tingkat Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), pada wisuda periode pertama tahun akademik 2018/2019. Acara ini berlangsung di Menara Pinisi UNM, Rabu (7/11).

Lisa sendiri merupakan mahasiswa dari program studi (prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dalam studinya selama 3 tahun 11 bulan, ia berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89.

Mahasiswi asal Barru ini mengatakan, ia mengaku sangat bersyukur atas raihannya saat ini. Terlebih lagi ia bisa membanggakan kedua orangtua sekaligus membayar hasil jerih payahnya selama ini.

“Alhamdulillah, dengan ini bisa membanggakan orangtua dan membayar segala keringat yang sudah ditumpahkan,” katanya.

Lanjut, ia mengungkapkan kunci suksesnya dalam meraih IPK tertinggi yakni aktif dalam berdiskusi saat proses pembelajaran.

“Karena pembelajaran kuliah lebih sering menggunakan metode diskusi. Maka semakin aktif kita menanggapi dalam proses diskusi, semakin menunjang nilai.” ungkapnya. (*)


*Reporter: Devi Natailia dan Neli Agustin/ Editor: Muh. Sauki Maulana