Ramlah, wisudawan terbaik FIS. (Foto: Helmi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ramlah, wisudawan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menjadi wisudawan terbaik tingkat fakultas, Hal ini diumumkan Rektor UNM, Husain Syam pada acara wisuda priode pertama tahun ajaran 2018/2019, Rabu (7/11)

Wanita cantik asal Wajo ini sangat senang dan tidak menyangka bahwa dari sekian banyaknya mahasiswa FIS, Dialah yang berhasil meraih wisudawan terbaik dengan menyelesaikan studi selama 3 tahun 11 bulan yang diumumkan pada acara wisuda kali ini.

“Jujur, saya pribadi sangat senang berbalut haru saat mengetahui bahwa saya bisa berhasil menjadi wisudawan terbaik dari banyaknya mahasiswa yang ada di fakultas ilmu sosial. Semua yang saya dapatkan tidak lepas dari dukungan dan doa dari orang tua, dosen, serta teman-teman sehingga saya bisa seperti sekarang ini “, tuturnya.

Ramlah mengaku, aktivitasnya selain mengikuti kegiatan perkuliahan, ramlah juga meluangkan waktunya untuk aktif di organisasi dalam kampus seperti Himpunan Mahasiswa Pendidikan Studi (HMPS) Pendidikan Sosiologi dan Perpustakaan Prodi Pendidikan Sosiologi.

“Ikut kuliah itu kewajiban bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus, tapi untuk seperti ini saya juga meluangkan waktu untuk aktif di organisasi lain agar bisa menambah wawasan saya yang tidak saya dapatkan dalam perkuliahan,”

Ia pula menambahkan bahwa kunci untuk sukses pada bidang akademik adalah manajemen waktu yang baik dan memprioritaskan segala sesuatu yang menyangkut kegiatan pembelajaran di bangku kuliah.

“Persoalan membagi waktu saya lebih mengutamakan perkuliahan seperti, tidak menunda-nunda pada saat ingin mengerjakan tugas, dan mengesampingkan kegiatan organisasi”, tambahnya.


*Reporter : Helmi dan Nisaul / Editor : St. Reski Amalia