PROFESI-UNM.COM – Maulidiyah menjadi wisudawan termuda Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam wisuda periode pertama tahun ajaran 2018/2019, Rabu (11/7). Ia lulus pada usia 20 tahun 3 bulan dengan predikat cum laude.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) ini berhasil menyelesaikan studinya selama tiga tahun 11 bulan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,68.

Maulidiyah menuturkan, sama dengan mahasiswa pada umumnya, kendala yang dihadapi selama berada di bangku kuliah adalah tugas. Berkat manajemen waktu yang baik hal itu tidak menjadi hambatan bagi dirinya untuk selesai tepat waktu.

“Selama ini tidak ada kendala terbesar, yang ada hanya terkendala dengan tugas yang menumpuk seperti mahasiswa pada umumya,” tuturnya.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini berbagi tips, menurutnya rajin menghadiri perkuliahan merupakan kunci sukses untuk selesai tepat waktu. Selain itu ruang diskusi dengan teman sejurusan maupun dari jurusan lain harus diperadakan, hal ini akan membangun motivasi belajar.

“Yang ingin saya sampaikan juga yaitu rajin-rajinlah ke kampus untuk bisa sharing ke teman agar kita bisa menyelesaikan tugas ataupun studi dengan tepat waktu,” katanya (*)


*Reporter: Elfira dan Andi Ria Islamiaty /Editor Muh. Nur Taufik