Rey Matgiri raih wisudawan terbaik FIK dengan kuliah sambil bekerja. (Foto: Ayu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rey Matgiri, Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih predikat wisudawan terbaik FIK. Prosesi wisuda periode tahun akademik 2018/2019 ini berlangsung di Pelataran Menara Phinisi Makassar, Rabu (7/11).

Rey Matgiri mengatakan, sangat bersyukur karena mendapatkan predikat wisudawan terbaik tingkat fakuktas. Dalam studinya tiga tahun sepuluh bulan, ia berhasil meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,78.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. dan keluarga saya yang selama ini telah mensupport ditiap langkah saya,” katanya.

Rey juga mengungkapkan, selama ia menempuh bangku perkuliahan ia harus bekerja sambil kuliah. Hal tersebut dilakukannya untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya selama di perantauan.

“Mengandalkan Bidikmisi tak cukup bagi kami anak rantau. Maka dari itu saya bekerja di cleaning servis di Trans Studio Makassar (TSM),” ungkapnya.

Mahasiswa asal Jeneponto ini berharap, agar ia mampu melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Serta berguna bagi masyarakat kedepannya.

“Bagi mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi, semangat dan lakukan hal yang terbaik. Bukan masalah selesai tetapi prosesnya yang lebih penting,” harapnya. (*)


*Reporter : Nur Sri Rahayu/ Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah