Hendra Saputra, Wisudawan terbaik UNM. (Foto: Matius-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hendra Saputra berhasil menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97.

Hal ini di umumkan oleh Rektor UNM, Husain Syam pada perhelatan wisuda periode pertama yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM. Rabu (7/11).

Hendra mengaku sangat bersyukur telah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik UNM pada periode ini. Ia turut berterimakasih kepada kedua orangtuanya, teman-temannya, dosen, serta semua pihak yang telah membantunya sampai pada titik ini.

“Yang dirasakan tentunya rasa syukur yang sangat besar kepada Allah SWT, semua ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya”, ujarnya

Mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan ini melanjutkan, selama di bangku kuliah ia mengaku tidak pernah menemukan hambatan yang cukup berarti. Hal ini disebabkan dirinya memiliki teman kelas yang kompak dan saling membangun dalam hal akademik.

“Di jurusan itu hanya satu kelas, jadi setiap ada kendala dapat diatasi karena teman-teman itu sangat mendukung, jadi ngelakuin semuanya itu yah sama-sama, jadi sampai sekarangpun kendala tersulit saya rasa belum ada,” katanya.

Dirinya berharap ilmu yang ia dapat selama dibangku kuliah mampu ia terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi orang yang bermanfaat ditengah masyarakat.

“Semoga ilmu yang saya miliki bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dan bisa berguna bagi orang lain,” harapnya. (*)


*Reporter: Cici Novianti Achmad/Editor: Muh. Nur Taufik