Penganugrahan Beasiswa CIMB Niaga 2017. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Dikutip dari laman www.kejarmimpi.id, (5/11).CIMB Niaga kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk menikmati pendidikan gratis melalui “Program Beasiswa CIMB Niaga 2018”. Program ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Indonesia tanpa kerjasama eksklusif dengan universitas manapun.

Melalui program ini CIMB Niaga berharap mampu mendukung peningkatan pengembangan pendidikan di Indonesia berkelanjutan serta mempersiapkan generasi penerus Indonesia berkualitas. Program beasiswa ini sudah ada sejak 2006 silam.

Cakupan beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa penerima beasiswa mencakup: Biaya kuliah dan operasional pendidikan selama empat semester dengan, biaya laptop, dengan biaya penyusunan skripsi.

Untuk tahun 2018 ini, periode pendaftaran program beasiswa masih terbuka sampai dengan 8 November 2018. Tahun lalu, program beasiswa ini berhasil menetapkan 99 mahasiswa terbaik dari 9 universitas di Indonesia untuk mendapatkan beasiswa CIMB Niaga.

Berikut syarat pendaftarannya

1. Program ini terbuka mahasiswa aktif yang sedang menjalani studi semester 5, tanpa eksklusifitas apapun.

2. Peserta memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 dengan masing-masing Indeks Prestasi Semester (IPS) per semester minimal 3.00.

3. Peserta memiliki prestasi akademis dan non-akademis yang dapat dibuktikan dengan dokumen sertifikat penghargaan.

4. Peserta mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan yang dibuktikan dengan dokumen sertifikat keikutsertaan.

5. Peserta tidak sedang menerima beasiswa lain baik dari Pemerintah, perusahaan swasta, perusahaan milik Pemerintah, BUMN, maupun instansi lain yang dinyatakan dalam surat pernyataan resmi yang ditandatangani oleh mahasiswa dan pihak kemahasiswaan.

6. Peserta wajib mengisi seluruh informasi pendaftaran dengan benar dan valid.

7. Peserta wajib melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran Program Beasiswa CIMB Niaga 2018 dengan benar dan valid.

8. Peserta wajib mengikuti seluruh proses seleksi Program Beasiswa CIMB Niaga 2018 yang terdiri dari pendaftaran, wawancara hingga inaugurasi.

Tahap Pendaftaran

1. Tahap registrasi online: Peserta wajib mendaftarkan diri dan melengkapi data secara online melalui laman resmi: www.kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga2018

2. Tahap seleksi dokumen: Peserta yang lulus akan diumumkan melalui laman resmi dan berhak mengikuti tahap selanjutnya.

3. Tahap interview dan tes

4. Pengumuman dan penganugrahan beasiswa: pengumuman akan disampaikan hanya melalui laman resmi Kejar Mimpi.

Info lebih lanjut tentang Program Beasiswa CIMB Niaga, kamu dapat menghubungi community.relations@cimbniaga.co.id


*Reporter: Rian Subiakto