Rektor UNM, Husain syam berikan cenderamata kepada Rektor UT, Ojat Darajot, Jumat (2/11) (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Terbuka (UT) dan Universitas Cendrawasih (Uncen), gelar kuliah umum dengan mengangkat tema “Pembelajaran dalam Jaringan di Era Revolusi Industri 4.0” yang digelar di Ballroom Teater Pinisi UNM Makassar, Jum’at (2/11/2018).

Rektor UT, Ojat Darajot mengatakan universitas di Tanah Air harus siap menghadapi teknologi dalam era revolusi industri 4.0.

Menurut Ojat, era revolusi industri 4.0 tidak bisa dihindari sehingga perguruan tinggi dituntut lebih kreatif, inovatif, serta melakukan perbaikan pada mata kuliah tentunya disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

“Perguruan tinggi Negeri maupun swasta harus memberikan pembekalan pada mahasiswa dengan literasi data, dengan pembelajaran jarak jauh yang harus dimiliki mahasiswa dalam membaca analisis dan menggunakan informasi dari data, dalam dunia digital,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam berharap agar perguruan tinggi sekarang bisa bekerja sama dengan UT.

“Seluruh perguruan tinggi maupun swasta itu diharapkan bekerja sama dengan UT. karena kita sudah liat bagaimana perjalanan UT ini mencetak para generasi yang belajar jarak jauh,” katanya.


*Reporter: Nurul Atika