Persembahan malam inaugurasi Kidung Harmoni One Two One PGPAUD FIP UNM, Jumat (2/11) (Foto: Wahyu R - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kidung Harmoni One Two One. Acara tersebut mengusung tema “Mengurai Kerinduan di Masa yang Mendatang” yang berlangsung di antara Gedung HN dan HM FIP, Jumat (2/11).

Ketua Panitia Inaugurasi, Nur Atika Nandini mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menyambut mahasiswa baru dan wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa Prodi PGPAUD. Kidung Harmoni One Two One merupakan kali pertama digelar pada HMPS PGPAUD.

“Adapun makna dari nama kegiatan kami yaitu, kidung berarti nyanyian, sedang harmoni adalah keselarasan atau keseimbangan. Jadi Kidung Harmoni adalah nyanyian penyeimbang,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa ada beberapa item yang dipentaskan. Adapun item pementasan tersebut yaitu, tari, opera, paduan suara, musikalisasi puisi, perkusi, dan penampilan alat musik.

“Inaugurasi ini juga dirangkaikan dengan hari lahir HMPS PGPAUD yang ke 21,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, agar kegiatan ini dapat menyatukan seluruh masyarakat PGPAUD lewat pergelaran dari sebuah perbedaan dalam uraian estetika seni. “Semoga kegiatan ini dapat menyatukan semua elemen di prodi kami,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah