proses pembangunan Gedung BU FE UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Pembangunan Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai dilanjutkan tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Anwar Ramli pada Rabu, (31/10).

Ia mengatakan bahwa pembangunan gedung saat ini mulai dilanjutkan secara bertahap. Untuk tahun ini, fokus pada pemaksimalan penggunaan dua lantai sembari menunggu dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dikabarkan cair pada awal tahun 2019 yang akan datang.

“Untuk sementara di cor saja sekaligus sebagai atap supaya bisa digunakan 12 ruangan di lantai 2,” kata guru besar ilmu ekonomi dan manajemen ini.

Ia menambahkan bahwa kejelasan pembangunan selanjutnya belum dapat dipastikan namun pihak rektorat telah berjanji untuk mengusahakan hal tersebut.

“Namanya APBN, penuh dengan ketidakpastian, tergantung kondisi keuangan negara,” tambahnya

Gedung yang dirancang akan berdiri 12 lantai ini, untuk sekarang hanya menggunakan dana dari pihak universitas. Anwar mengaku tak tahu persis mengenai anggaran pembangunan karna dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Saya tidak tahu berapa tepatnya anggaran, tapi dengar-dengar 2 Milyar lebih, memang mahal karena pembongkarannya saja setengah mati,”

Pengerjakan gedung BU akan dilaksanakan hingga bulan desember yang akan datang, dan selama pengerjaan gedung tak lagi difungsikan untuk proses perkuliahan.


*Reporter : St. Reski Amalia