Peserta pemenang lomba Rangking Satu menerima apresiasi dari panitia. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa yang jatuh pada bulan ini, Peserta KKN Terpadu UNM sektor Polewali Mandar (Polman) helat Lomba Ranking Satu. Acara ini berlangsung di MTs DDI Al-Ihsan Kanang, Senin (29/10).

Ketua Panitia, Megawati mengatakan sebanyak 51 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Masing-masing peserta merupakan delegasi dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yang ada di Polman.

“Kami kerjasama dengan beberapa guru yang ada disini. Soal yang dilombakan merupakan hasil kesepakatan dari panitia dan guru,” tuturnya.

Megawati melanjutkan, ada beberapa kategori soal yang di lombakan, diantaranya pengetahuan umum dan keagamaan. Selain itu lomba ini terdiri dari beberapa tahap, yaitu yang pertama ulangan harian, ulangan tengah semester, ujian semester, dan ujian nasional.

“Tahap terakhir, yakni Ujian Nasional merupakan penentu yang mendapatkan ranking 1,” jelasnya.

Dirinya berharap lomba ini semakin memotivasi siswa untuk lebih giat belajar. Selain itu tali silaturahmi antar guru, siswa dan mahasiswa semakin erat. “Kami berharap para peserta senang dengan acara ini, sehingga semangat belajar mereka semakin besar,” harapnya.


*Wahyu Riansyah