Aksi kampanye LK se-FT (Foto: Zulhijaya-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi kampanye kejelasan Program Studi (Prodi) baru yaitu Mekatronika dan Teknik Komputer. Aksi tersebut berlangsung di depan Gedung Teknol FT, Senin (29/10).

Kordinator lapangan, Akhyar mengatakan bahwa aksi ini merupakan aksi kampanye semata yang meminta kejelasan terhadap beberapa masalah di kampus. Salah satunya, yaitu prodi baru yang ada di FT, yaitu prodi mekatronika dan teknik komputer belum ada kejelasan mengenai penempatan jurusannya.

“prodi baru ini belum jelas apakah ditempatkan di jurusan elektro atau jurusan elektronika,” katanya.

Ia menambahkan bahwa aksi kampanye tersebut juga sekaligus untuk memperingati hari sumpah pemuda. Terdapat tiga masalah yang angkat dalam aksi tersebut yakni, sarana dan prasarana kurang memadai, kejelasan ramah tamah, serta kejelasan prodi mekatronika dan teknik komputer.

“Aksi ini kami hanya ingin membangkitkan semangat mahasiswa yang ada di teknik. kami tidak menuntut namun menkampanyekan masalah-masalah yang ada di kampus,” tambahnya.

Salah satu massa aksi, Firdaus sangat mengapresiasi aksi ini, kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi pemicu bangkitnya pergerakan mahasiswa. Serta juga sangat merasa terwadahi dalam kegiatan kali ini.

“Aksi seperti dapat membangkitkan semangat mahasiswa apalagi untuk memperingati hari sumpah pemuda,” ujarnya.


*Reporter: Zulhijaya