Proses pelepasan studi komparatif mahasiswa dan dosen FIP UNM. Jumat (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam, secara resmi melepas mahasiswa dan Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) untuk mengikuti Studi Kompratif, Jumat (26/10).

Husain Syam mengatakan, mendukung mahasiswa dan dosen yang melakukan studi komparatif tersebut, Husain Syam menyebutkan bahwa kampus orange tersebut, terus melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas lulusannya, salah satunya adalah dengan merespon kegiatan yang mendukung seperti studi komperatif.

“Kita harapkan mahasiswa dan dosen pembimbing dapat menyerap pengetahuan yang ada di tempat lain. Kegiatan ini tentu akan menambah wawasan mahasiswa dan kita semua,” ungkapnya.

Pria asal Polewali Mandar (Polman) ini melanjutkan, sebagai contoh aktivitasnya kala menjadi pengurus mahasiswa, yakni badan Perwakilan Mahasiwa (BPM), sehingga telah mendorong kualitas akademik dan kreativitas mahasiswa.

“Kita berupaya para mahasiswa untuk mampu meraih prestasi akademik dan organisasi. Prestasi tersebut diantaranya mampu lulus tepat waktu, mampu berkontribusi bagi masyarakat dan lainnya,” tutupnya.


*Reporter: Nurul Atika