Pamflet Nature Fest (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Outdoor Trip Makassar dan Tanayya Art bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke 90 di Taman Purbakala Sumpang Bita, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep, Sabtu-Minggu (27-28/10/2018).

Salah satu agenda dalam kegiatan ini yakni festival seni, budaya, film dan petualangan Event ini nama Celebes Nature Fest (CNF) 2018.

Beberapa rangkaian acaranya yakni, pertunjukan tari dan pembukaan seremonial oleh Dinas Pariwisata Pangkep, talkshow mengenai potensi karst di Taman Nasional Bantimurung Bulu’saraung, orasi kebudayaan & deklarasi sumpah pemuda, pameran karya seni rupa, rekreasi & relaksasi, pemutaran film dan pertunjukan berbagai talent.

Selain itu, beberapa artis yang bakal tampil yakni, Rani Jambak dari Serdang Bedagai Sumatera Utara, Senda Diskusi dari Makassar, Ayunita Xiao Wei dari Balikpapan Kalimantan Timur, Wisata Kata Makassar, Manusia Berbisik Padang Panjang Sumatera Barat, Teater Tugu Primitif Makassar, Teater Multimedia Makassar serta puluhan komunitas dari berbagai daerah di Sulsel.

Ketua Panitia CNF 2018, Ardi Nurdin mengatakan CNF 2018 mengajak kepada pemuda untuk mencintai dan melestarikan budaya.

“Saat ini manusia kurang mencintai alam dengan merusak alam, sehingga kita mengajak generasi muda untuk mencintai alam dan budaya. Itulah salah satu alasan sehingga kita bikin di taman purbakala di Pangkep,” katanya alumnus Jurusan Desain dan Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain UNM ini, Kamis (25/10/2018).

Ardi pun optimis pengunjung yang hadir 50 ribu selama dua hari.

Adapun tiket pendaftaran dibagi menjadi tiga jenis yakni, laket bronze Rp 50 ribu dengan fasilitas tiket masuk area wisata, area camp dan souvenir.

Paket silver Rp 160 ribu, fasilitas tiket masuk area wisata, area camp, souvenir, kaos CNF dan paket gold Rp 1 juta sudah termasuk tiket masuk area wisata, area camp, souvenir, empat kaos CNF, tenda kapasitas empat orang dan empat matras.

Info lebih lanjut cek Instagram @celebesnaturefest. (*)