Peserta KKN UNM saat mengedukasi dan Membina Lingkungan Hidup di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Jumat (26/10) (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM РPeserta Kuliah Kerja Nyata Praktek Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Watansoppeng. Edukasi dan Membina Lingkungan Hidup di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Watansoppeng, Jumat (26/10).

Penanggung Jawab Kegiatan, Idham Khalik mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran kepada para siswa SMK YPLP PGRI Watansoppeng akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran para siswa tentang nilai-nilai lingkungan,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa konsep yang diusung tentang upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Langkah selanjutnya yang akan kami adakan yaitu, penanaman pohon serta membersihkan halaman lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Sekolah SMK YPLP PGRI Watansoppeng Muhammad Ridwan berharap, agar siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dan memberikan contoh kepada masyarakat.

“Agar mampu menggerakkan siswa untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian dan keselamatan lingkungan demi kepentingan generasi sekarang dan yang akan datang” harapnya.


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah