Workshop PKM HMJ Fisika UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Milenial yang Aktif, Kreatif, Inovatif, dan Produktif” yang berlangsung di Gedung FT 104 FMIPA UNM, Sabtu (20/10).

Ketua Panitia, Arni Riska Yanti A mengatakan, Workshop tersebut bertujuan untuk mewadahi mahasiswa Jurusan Fisika untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam penulisan. Serta mampu menuangkan ide kreatifnya kedalam tulisannya.

“Untuk melatih mahasiswa agar mampu mengembangkan ide kreatifnya kedalam suatu karya penulisan,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemateri yang dihadirkan sangat handal dalam bidang tersebut. Diantaranya, Subaer dengan materi kepenulisan, Resky Irfanita dengan materi kepenulisan dan PKM-P, Muhammad Romario Basirung dengan materi PKM KC dan PKM-T, Elwinda Dwi Pratiwi dengan materi eksplorasi ide, dan Handiswan dengan materi PKM-K.

“Pemateri yang kami hadirkan sangat luar biasa dan ilmunya juga masih segar-segar karena semuanya baru pulang dari luar negri. Serta mereka juga sudah khatam pada bidang PKM ini,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, agar adanya kegiatan ini kepenulisan mahasiswa fisika makin lebih baik lagi. Dan mampu membuat dan menyusun PKM sendiri.

“Dengan adanya kegiatan ini peserta Workshop dapat memahami materi yang diberikan. Dan mampu lolos pada seleksi PKM,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah