Workshop PKM HMPS PGSD. (Foto: Ulil)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang, PGSD Goes To PIMNAS. Dengan mengusung tema “Student Creativity Treaning (SECRET)” yang berlangsung di Laboratorium Aula Terpadu, Sabtu (20/10).

Wakil Ketua Umum HMPS PGSD, Arwan maulana Saputra mengatakan, tujuan diadakannya workshop tersebut untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa PGSD dalam segi penulisan. Serta kegiatan tersebut berkaitan dengan program Pengembangan Kepribadian dan Potensi Diri (PKPD) tiga.

“Untuk melatih kreativitas mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemateri yang dihadirkan sangat handal dalam bidangnya. Seperti, Sultan dengan materi ruang lingkup PKM dan jenis-jenis PKM, dan Badrullah dengan materi kiat kiat lolos Pimnas.

“Kami menghadirkan pemateri yang sangat berpengalaman. Seperti, Badrullah telah menerbitkan jurnal internasional kurang lebih 60 jurnal,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, dengan kegiatan tersebut mampu menjadi penyemangat mahasiswa dalam mengembankan bakat dan minatnya dalam penulisan karya ilmiah. Dan membawa nama baik PGSD hingga ke ajang internasional.

“Semiga PKMnya mampu lolos ke tingkat nasional dan bisa mengembangkan budaya-budaya literasi di PGSD,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah