pembukaan Biologi Open Day 2018 yang diselenggarakan oleh Himabio FMIPA UNM, Rabu (18/10) (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kompetisi bergengsi tingkat SD hingga tingkat mahasiswa.

Kompetensi tahunan tersebut diberi sebutan Biologi Open Day (Body) yang berlangsung di Kampus UNM Parangtambung, Rabu (18/10).

Ketua Umum Himabio FMIPA UNM, Kurniawan Dirham mengatakan Body 2018 merupakan kegiatan tahunan yang dimulai sejak tahun 90-an. Selain itu, tema dari kegiatan ini yakni Esso Mingala atau Hari Panen.

“Mungkin untuk menggambarkan kondisi geografisnya di Sulawesi Selatan (Sulsel), sekaligus juga ini untuk menjaga kearifan lokal kita,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini juga menuturkan bahwa ada tiga tujuan diadakannya kegiatan ini. Diantaranya, menumbuhkan jiwa kompetisi pada peserta Body 2018, sebagai ajang silaturahmi kepada para guru serta untuk memperkenalkan Jurusan Biologi FMIPA UNM.

“Iya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi kepada mahasiswa, begitu juga dengan peserta lainnya, yang terpenting adalah ilmunya yang harus diterapkan setelah kegiatan ini,” tutur Kurniawan.


*Reporter: Kurnia Hasan