BEM FIP edukasi mahasiswa buat media pembelajaran berbasis IT. (Foto; Ulil)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Pelatihan Informasi Teknologi (IT). Dengan mengusung tema “Teknik dan Media Presentasi” yang berlangsung di Gedung HL 301 FIP, Rabu (17/10).

Mentri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) BEM FIP UNM, Alim Ikhsan mengatakan, Pelatihan IT bertujuan untuk melatih kreativitas mahasiswa untuk membuat presentasi yang lebih menarik. Serta, pesan yang ingin disampaikan ke audiens dapat dipahami dengan lebih mudah.

“Untuk mewadahi mahasiswa agarĀ  mahir dalam menyiapkan dan melakukan presentasi,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa masih banyak mahasiswa yang belum mahir dalam membuat presentasi yang lebih baik. Sehingga mereka mendapat kritikan dari para dosen.

“Materi yang diberikan seperti, teknik Presentasi Powerpoint (PPT) oleh Muh. Faqih Agung Nuh, dan media presentasi oleh Hendra Saputra,” ungkapnya.

Mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan (AP) ini berharap, agar mahasiswa mampu membuat presentasi yang lebih menarik lagi, baik tugas kuliah, proposal, bahkan skripsi. Dan teknik presentasinya dapat lebih mudah dipahami oleh audiens.

“Agar mahasiswa mampu melakukan presentasi dengan baik. Mulai dari desainnya yang menarik dan elegan hingga cara penyampaiannya juga,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah