(Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM– Bagi kalian yang hendak ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Kali ini, Gaw Capital Partners (GCP) Hospitality memberikan gagasan terbarunya, Kampus Perth dalam menyediakan tempat layak bagi kalian jika memilih Perth untuk masa depan.

Sistem kelas dunia, menjadi sebuah kebutuhan yang akan penting bagi kehidupan di tengah ramainya kota. Kampus Perth hadir sebagai rumah bagi mahasiswa Internasional dan domestik yang berkembang didalamnya, dengan mahasiswa dari Asia Tenggara yang ingin melanjutkan pendidikannya di Austalia. Terletak di daerah Northbridge yang semarak di pusat kota jalan Stirling 80 ini telah dirancang dengan ide yang sangat inovatif dan dekorasi trendi. Hal ini dilakukan untuk mendukung multi-tasking siswa dan meningkatkan gaya hidup perkotaan menjadi seorang mahasiswa.

Perth Campus

Hyperlocal menjadi sasaran pendekatan bagi Eva Sue dalam mendesain interior yang unik dan direalisasikan setiap ruang di 11 lantai yang telah disiapkan. “Desain mengambil pendekatan ‘hyperlocal’ dengan penekanan yang disesuaikan, pengalaman unik dan otentik ke Kampus Perth dengan menugaskan seni lokal dan menciptakan ruang terintegrasi untuk mengadakan acara dan kegiatan budaya”, ucapnya.

Dilansir dari laman Liputan 6. Kampus Perth menampilkan desain yang menarik dan elemen arsitektur luar biasa dengan menggabungkan pengalaman GCP Hospitality dan pengetahuan tentang desain internasional serta tren gaya hidup di dalam hotel, restoran dan lingkungan hidup bersama dengan wawasan lokal Woods Bagot dan praktik global dalam arsitektur pengalaman, untuk menciptakan ruang bersama yang memadukan setiap ruang sambil menciptakan komunitas yang dinamis dan menarik yang memungkinkan siswa untuk terlibat secara komunal dan secara kolektif, sambil menikmati pengalaman.

Chief Marketing Officer GCP Hospitality, Marc Bichet, mengatakan, “Kampus Perth melampaui batasannya antara akomodasi siswa tradisional dan ruang hidup bersama dalam memberikan yang terbaik, pada generasi yang akan datang. Kampus Perth adalah gaya hidup mahasiswa yang memberdayakan hidup mandiri, sementara menjadi bagian dari sosial, memiliki akademis yang lebih luas, berpikiran sama dan menciptakan komunitas yang dinamis. Ini juga akan berkontribusi dan meningkatkan daerah perkotaan yang ramai”, ucapnya.

Perth Campus

Kolaborasi antara GCP Hospitalit ini memiliki penekanan pada desain, fungsionalitas dan teknologi, kampus antar kampus ini menyediakan 726 tempat tidur di empat ruang yang sangat fungsional yang menginspirasi seperti, dari empat dan enam kamar tidur, kamar yang luas untuk dua orang, dan apartemen studio pribadi. Setiap kamar memiliki tampilan dan nuansa desain yang kuat dan dilengkapi dengan kecepatan Wi-Fi, laci yang dapat dikunci, kamar mandi, meja belajar, akses kartu pintu masuk.

“Keragaman dan identitas unik setiap ruang menawarkan pilihan bagi mahasiswa, dan bagaimana mereka bersosialisasi, belajar, berkolaborasi, dan mencari peristirahatan sejenak. Ruang dirancang untuk menjadi menyenangkan, untuk menginspirasi dan memotivasi, dengan unsur kejutan dan kegembiraan”, ucap Eva Sue selaku pemimpin proyek desain interior Perth saat ditanya.

Kampus Perth memiliki 5 ruang di area komunal seluas 3.600 meter persegi dengan desain yang berbeda. Diantaranya adalah ruang olahraga, disini siswa dapat menggunakannya di lantai dua untuk membakar kalori secara gratis dipusat kebugaran dengan alat yang lengkap. Lalu ada, ruang dimana siswa belajar diluar kelas yang sejuk dengan tidak terbatasnya ruang lingkup siswa dalam bergerak karena ruang yang disebut The Link ini menggabungkan jaringan kerja siswa, perpustakaan, dan ruang pertemuan yang bisa menampung antara 6 hingga 20 siswa.

Meskipun The Link berisikan tentang tempat belajar, berbeda dengan The Commons yang adalah tempat siswa nantinya bisa kembali bersantai, dan berbaur. Ditempat ini juga terdapat meja biliar dan menjadi area bermain untuk mereka. Kemudian, disetiap lantainya akan disediakan dapur sebagai pelengkap hari-hari Anda sebagai siswa Kampus Perth. Segala sesuatu memanas di ruang terakhir yang bisa disinggahi yaitu Rooftop, tempat yang sempurna untuk memanggang, bersantai dengan teman-teman dan merayakan pesta di Kampus Perth terbaru.

Bicara Biaya
Nah, banyak fasilitas yang ditawarkan jika Anda ke Kampus Perth, berapa biaya yang harus dikeluarkan? Tenang, tarif Kampus Perth sudah termasuk semua akomodasi biaya, tarif pemerintah, biaya hukum, biaya manajemen, listrik dan air, Wi-Fi berkecepatan tinggi, AC, akses ke mesin cuci dan pengering serta keamanan 24 jam setiap harinya.


*Nurul Atika