Training Literasi, HMJ PPKn FIS UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Pentingnya penguasaan literasi merupakan indikator penting untuk meningkatkan prestasi generasi muda dalam mencapai kesuksesan. Penanaman literasi harus di lakukan karena menjadi modal dalam membentuk bangsa yang cerdas dan berbudaya.

Literasi juga dapat menumbuhkan rasa empati dan kepekaan terhadap sosial masyarakat kepada mahasiswa. Oleh sebab itu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat Training Literasi dan mengusung tema “Literasi sebagai manifestasi Kepekaan Sosial”.

“Kegiatan Training Literasi ini merupakan ajang pembentukan generasi berkarya sebagai manifestasi kepekaan sosial,” ucap Ismail, Ketua Panitia Training Literasi.

Program Pelatihan berbasis kompetensi ini di desain sesuai kebutuhan, yakni melalui penerimaan materi dan pelatihan yg dibagi menjadi lima kelas, yaitu kelas Karya Tulis Ilmiah (KTI), Essai, Puisi, Cerpen, dan Resensi. Training Literasi ini akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 19-21 Oktober 2018 di Tanjung Bayam.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Sasaran pesertanya sendiri adalah mahasiswa aktif Jurusan PPKn,” tuturnya.


*Reporter: Wahyu Riansyah