Peserta KKN-PPL sektor Polman, gelar donasi untuk bantu orangtua siswa (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu, Universitas Negeri Makassar (UNM), di Kabupaten Polewali Mandar, Kecamatan Tapango, Desa Riso lakukan open donasi untuk orang tua siswa yang terkena penyakit Tumor. Sabtu (13/10).

Koordinator Sekolah (Korsek), Fandy Fadli mengatakan bahwa orang tua muridnya telah mengidap penyakit tumor stadium IV. Dan yang lebih memprihatinkan murid tersebut harus putus sekolah demi merawat orang tuanya.

“Ayahnya sudah lama meninggal. Dan hanya kakak Apriyono yang menjadi tumpuan keluarganya sekarang,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (12).

Ia mengungkapkan, tingginya harga bahan pangan dan rendahnya pemasukan yang di dapat membuat keluarga tersebut harus makan seadanya saja. Dan terkadang mereka juga mendapat bantuan dari para tetangganya.

“Ibunya telah lumpuh sejak setahun yg lalu. Dan telah menderita tumornya selama empat tahun,” ungkapnya.

Pria asal Sidrap ini berharap, agar ibunda dari Apriyono dapat di operasi secepatnya. Dan semoga muridnya tersebut dapat kembali bersekolah.

“Semoga semakin banyak yang mengulurkan tangan kepada orang tua siswa kami di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tapango,” harapnya.

Untuk donasi, kami menerima uang tunai ataupun nontunai di Nomor rekening 506301020585536 atas nama Nurul Mutmainnah (BRI), dan juga berupa sembako.

Info lebih lanjut, dapat kunjungi link ini https://kitabisa.com/bantuibuapriyono ataupun dapat menghubungi narahubung kami, Nurul Mutmainnah di 082333331559. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah