Travel (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Liburan merupakan hal yang sangat disukai bagi seluruh lapisan masyarakat, baik untuk melepas penatdari rutinitas yang sangat padat atau bahkan sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sekalipun untuk mereka yang kerja keras bagai kuda atau workaholic tentunya sangat membutuhkan liburan untuk melepas penat dari pekerjaan dan deadline yang terus ada.

Seorang workaholic yang tahu dia sangat membutuhkan liburan tetapi tidak dapat meninggalkan pekerjaan sama sekali. Sebenarnya dibeberapa tempat liburan yang menyediakan jaringan inter yang kuat, workaholic bisa tetap menikmati liburan sambil bekerja.

Seperti yang dikutip dari news.abs-cbn.com, berikut tujuh tempat wisata yang bisa anda kunjungi.

1. Canggu Beach, Bali – Indonesia

Canggu Beach, Bali – Indonesia (Foto: Int)

Pantai kecil di pulau Bali ini bisa jadi tujuan wisata untuk Anda yang gila bekerja. Anda bisa menikmati makanan dan minuman sambil melihat ombak di kafe dan bar yang berada di tepi pantai.

Di sini, Anda juga bisa menemukan Dojo Bali, sebuah ruang terbuka dengan dua lantai dimana Anda bisa mengerjakan pekerjaan Anda dan bertemu dengan orang baru. WiFi kelas bisnis dan suasananya yang santai adalah jaminan bahwa Anda akan memiliki waktu yang santai dan produktif.

2. The Nest, Playa del Carmen, Meksiko

The Nest, Playa del Carmen, Meksiko (foto: Int)

Kota resor Playa del Carmen secara luas diakui sebagai tempat yang bagus untuk bekerja. Ruang terbuka kooperatif yang nyaman seperti Nest Coworking tersedia untuk Anda, seperti WiFi sehingga Anda bisa tetap terhubung dengan pekerjaan Anda.

Ketika lelah bekerja Anda bisa menyelam untuk melihat terumbu karang atau bermain di pantai sambil menikmati es kelapa muda.

3. La Rambla, Barcelona, Spanyol

La Rambla, Barcelona, Spanyol (Foto: Int)

Di sini, terdapat banyak kafe yang berbaris di jalan raya, tempat yang cocok bagi Anda yang harus terus terhubung dengan pekerjaan dan laptop.

Di sepanjang pulau-pulau terdapat berbagai pedagang yang menjajahkan jualannya. Anda bisa menghabiskan waktu sambil berbelanja dan menikmati berbagai kuliner.

4. Stare Mesto, Prague, Republik Ceko

Stare Mesto, Prague, Republik Ceko (Foto: Int)

Stare Mesto di Praha merupakan kota tua yang penuh dengan kafe dan restoran yang bisa jadi tujuan Anda sambil bekerja. Koneksi Wi-Fi di sini juga sangat baik sehingga Anda bisa tetap terhubung dengan pekerjaan yang membutuhkan jaringan internet di manapun.

Anda juga bisa melihat bangunan bersejarah yang tersebar di seluruh area atau menikmati tempat ini dengan bersepeda.

5. Hong Kong

Destinasi wisata di Hong Kong (Foto: Int)

Untuk Anda yang gila bekerja dan membutuhkan jaringan internet untuk pekerjaan Anda, Hong Kong bisa jadi tujuan berlibur. Internet di Hong Kong adalah salah satu yang tercepat di dunia.

Hotelnya yang menjulang tinggi menawarkan pemandangan metropolis yang menakjubkan sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan Skype untuk kepentingan kantor seperti rapat atau berkomunikasi dengan boss Anda.

Jika bosan bekerja, Anda bisa berbelanja di pasar atau menikmati malam di bar dan klub di sini.

6. Siam Station, Bangkok, Thailand

Siam Station, Bangkok, Thailand (Foto: Int)

Stasiun Siam Stasiun Kereta Bangkok merupakan jantung kota metropolitan, dari toko Chatuchak hingga pasar terapung yang terkenal dapat diakses dari sini.

Anda bisa menginap di Been Hostel yang lokasinya dekat stasiun. Jangan khawatir untuk jaringan internet, karena di Bangkok hal ini ada di mana-mana seperti kota-kota metropolitan di Asia.

Hal ini bisa Anda gunakan untuk tetap terhubung degan pekerjaan. Jika Anda pernah berada dalam kesulitan, komunitas ekspatriat besar Bangkok akan ada di sana untuk menjagamu.

7. Chiang Mai, Thailand

Chiang Mai, Thailand (Foto: Int)

Chiang Mai, Thailand sering disebut-sebut sebagai tujuan utama di dunia untuk para pekerja yang ingin liburan. Tempat ini cocok untuk yang membutuhkan ketenangan untuk mengerjakan pekerjaan kantor dan juga suhu udara bisa membuat Anda lebih nyaman bekerja.

Anda juga bisa mengerjakan pekerjaan Anda di kedai kopi sambil menikmati segelas kopi dan makan di restoran yang terdapat di sini. Sebagian besar harga makanan dan minuman di sini bersahabat dengan kantong.


*Nurul Atika