Pemaparan visi-misi kandidat Presiden BEM Kema FPSi di Aula Prof. Dr. Moh. Thayeb Manrihu, Kamis (11/10). (Foto: Kurnia-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Kandidat Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) memilih mengutamakan sinergitas sesama Lembaga Kemahasiswaan (LK). Hal tersebut disampaikan dalam pemaran visi-misi yang berlangsung di Aula Prof. Dr. Moh. Thayeb Manrihu, Kamis (11/10).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Muh Farid Syahrir mengatakan bahwa terdapat dua kandidat dalam pemilihan ini. Diantaranya nomor urut satu, Muh Khaidir dan nomor urut dua yakni Muh Ahyar Hamka.

“Biasanya itu kalau sesama kandidat kan seangkatan, tapi kali ini tidak, kandidat nomor urut satu angkatan 2016 sedangkan nomor urut dua angkatan 2015,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap bahwa siapapun presiden terpilih semoga dapat mengemban amanah dengan baik. Sedangkan kepada yang tidak terpilih ia sarankan untuk tidak berkecil hati.

“Saya sangat harapkan untuk calon yang tidak terpilih agar tetap megambil peran dalam LK baik itu maperwa ataupun bagian dari BEM itu sendiri,” tambahnya.

Farid menyakinkan kepada presiden terpilih nantinya, agar selalu memberikan pengawalan pada setiap program kerja. Selain itu, ia pun mengimbau agar dalam pengambilan keputusan itu mesti murni dari hasil analisa sendiri. (*)


*Reporter: Kurnia