Salman Asiz paparkan materi terkait IMF dan WBG pada acara Orange Berdiskusi. (Foto: Sauki Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) edukasi mahasiswa terkait organisasi International Monetary Fund (IMF) dan World Bank Group (WBG) pada acara ‘Orange Berdiskusi’. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Gedung Fakultas Ekonomi, Kamis (11/10).

Presiden BEM UNM, Dwi Resky Hardianto mengatakan ‘Orange Berdiskusi’ merupakan diskusi tematik yang akan dilaksanakan secara rutin oleh BEM UNM, dan akan membahas materi kontemporer. IMF merupakan wacana yang hangat di perbincankan saat ini, terlebih tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meetings 2018 yang akan dilangsungkan di Bali pada 11-12 Oktober 2018.

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait wacana ini. IMF-World Bank merupakan organisasi yang menjadi akar terciptanya segala ketimpangan ekonomi yang terjadi di negara ini, termasuk komersialisasi pendidikan,” katanya.

Ari sapaan akrabnya, melanjutkan diskusi ini menghadirkan dua pemateri yang berkompeten, yakni eks Presiden BEM FBS UNM priode 2015/2016, Salman Asiz dan eks Menteri Sosial Politik BEM FIP UNM priode 2016/2017 Ilham R.


*Reporter: Wahyu Riansyah