BEM FMIPA helat seminar nasional pendidikan anti korupsi. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Teater Menara Pinisi, Rabu (10/10). (Foto: Wahyu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Peduli dan berperan aktif dalam memberantas korupsi di Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat seminar nasional pendidikan anti korupsi. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Teater Menara Pinisi, Rabu (10/10).

Ketua BEM FMIPA, Ahmad Muwafiq Abdillah mengatakan, seminar ini merupakan salah satu cara atau upaya edukasi untuk melakukan pemberantasan korupsi. Seminar ini menyasar pada lingkup sivitas akademika UNM.

“Seminar ini adalah upaya edukasi yang kita buat untuk pemberantasan korupsi,” katanya.

Ia pun berharap melalui seminar ini peserta atau mahasiswa sebagai kaum intelektual dapat memberikan contoh kepada masyarakat umum tentang cara pemberantasan korupsi. Pun kegiatan yang berskala nasional ini dapat memberikan kesadaran kepada peserta tentang bahaya korupsi.

“Semoga peserta dapat mengaplikasikan apa yang telah didapatkan hari ini,” harapnya.

Seminar yang bertemakan ‘Bersinergi Berantas Korupsi’ ini mendatangkan pemateri Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Donal Fariz, Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI Ramah Handoko dan Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Muharram. (*)


*Reporter: Rara Astuti