Foto bersama peserta KKN Reguler UNM di Desa
Foto bersama peserta KKN Reguler UNM di Desa Sengeng Palie, Kabupaten Bone. Selasa (9/10) (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) ajak masyarakat Desa Sengeng Palie, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, untuk peduli kesehatan. Selasa (9/10).

Koordinator desa, Alif Gautama mengatakan, peserta KKN UNM di sektor Kabupaten Bone ingin mengajak masyarakat yang berada di Desa Sengeng Palie menuju desa sehat dan bersih.

“Sudah kami buat beberapa program kerja, salah satunya mengajak dan mewujudkan masyarakat bersih dan sehat, tentunya masyarakat disini juga sangat antusias,” katanya.

Alif juga mengungkapkan, dalam program kerja yang mereka ciptakan yakni Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) secara gratis, dapat mengajak masyarakat untuk peduli akan kesehatan.

“Kami berharap masyarakat disini senang dengan program kerja yang kami tawarkan, dengan begitu kami bisa mengajak masyarakat peduli kesehatan dan kebersihan,” ungkapnya.

Adapun program kerja yang diprogramkan yaitu Mewujudkan Desa Sehat, Desa Bersih, Workshop NAPHZA, Teknologi Tepat Guna (TTG) serta beberapa jenis perlombaan seperti lomba Volly, sepak takraw dan festival layangan bagi anak-anak di Desa Sengeng Palie. (*)


*Reporter: Zulhijaya