PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 21 Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi relawan pada kegiatan yang bertema “Mari Kita Ukir Senyum Mereka Bersama”. Kegiatan ini berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Minggu (7/10).

Kegiatan ini guna mengehilangkan trauma healing pada anak pengungsi korban gempa yang ada yang di Asrama Haji Sudiang. Adapun kegiatan yang mereka lakukan untuk menghilangkan trauma itu adalah bernyanyi, senam, dongeng, dan juga games.

Salah satu mahasiswa yang ikut pada aksi sosial itu, Andi Irmayani mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meringankan kegelisahan dan kesedihan serta rasa takut yang dirasakan anak-anak korban bencana Palu.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini meski masih ada rasa takut, gelisah, dan kesedihan yang terlihat diraut wajah anak-anak setidaknya kegiatan ini bisa meringankan rasa tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa angkatan 2016 ini juga memberikan semangat kepada para korban. Sebab, masih banyak sekali orang yang masih peduli dengan mereka.

“Kami memberikan semangat untuk mereka agar mampu menghilangkan semua rasa kekhawatirannya dan menyadarkan bahwa masih ada kita disini yang peduli dengan mereka”. Jelasnya. (*)


*Reporter: Irham Nur