Empat anggota Sintalaras yang berada melakukan pendakian di Gunung Sojol (Foto: Ist)

 

Empat anggota Sintalaras yang berada melakukan pendakian di Gunung Sojol (Foto: Ist) in

PROFESI-UNM.COM – Setelah putus komunikasi pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras) Universitas Negeri Makassar (UNM), saat ini telah ditemukan kabarnya dan dalam kondisi aman. Pada Kamis (4/10).

Ahsan Alim yang merupakan anggota Sintalaras ini, mengabarkan bahwa dirinya dan tim dalam kondisi baik dan selamat setelah melakukan perencanaan pendakian di Gunung Sojol Sulteng.

Ketua UKM Sintalaras, Agusriadi mengatakan bahwa keempat anggotanya telah aman dan selamat, dan telah berada di Desa Bobalo Sulteng.

“Sebenarnya mau balik tapi jalur dari Palu ke desa terakhir terputus dan kalau untuk transportasi juga kekurangan bahan bakar, jadi untuk sementara ini kami masih cari solusinya,” ungkapnya.

Agusriadi menegaskan, bahwa ia akan tetap pantau keempat rekannya tersebut selama berada di Palu. Dan memastikan bahwa rekannya akan kembali dengan selamat.

“Kami sangat berharap mereka kembali dengan selamat, tentunya dari kami semua akan terus memantau keberadaan mereka selama disana,” tutupnya.


*Reporter: R. Ryan Subiakto. S