AIESEC adalah organisasi pemuda terbesar di dunia. Sebuah platform internasional bagi para pemuda untuk mengeksplor dan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dalam rangka memberi dampak positif kepada masyarakat. (Foto: Int)
AIESEC adalah organisasi pemuda terbesar di dunia. Sebuah platform internasional bagi para
pemuda untuk mengeksplor dan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dalam
rangka memberi dampak positif kepada masyarakat. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM ― AIESEC in Universitas Hasanuddin resmi membuka pendaftaran bagi para pemuda Makassar, yang tertarik untuk magang di luar negeri lewat program terbarunya, yaitu Global Entrepreneur. Tahun ini merupakan kali pertama AIESEC in Universitas Hasanuddin membuka pendaftaran untuk program ini dan baru akan ditutup akhir November 2018 mendatang.

Sebelumnya, AIESEC telah memiliki program magang yakni Global Talent. Namun program tersebut diperuntukkan bagi para mahasiswa semester akhir dan yang telah bergelar sarjana (fresh graduate). Sementara, untuk Global Entrepreneur diperuntukkan bagi para mahasiswa yang masih kuliah, minimal semester tiga.

Selain persyaratan yang hanya boleh diikuti oleh mahasiswa (undergraduate), para pendaftar juga wajib mengirimkan CV (curriculum vitae) dan juga surat izin orangtua yang formatnya telah disiapkan oleh pihak AIESEC in Universitas Hasanuddin. Para peserta magang nantinya akan menjalani masa magang selama 6-12 minggu.

“Program Global Entrepreneur ini menjadi penting dan perlu karena tentu saja ini bisa menjadi batu loncatan bagi para mahasiswa sebelum lulus untuk memasuki dunia kerja yang sesungguhnya nanti. Mereka akan peroleh banyak pengalaman apalagi magangnya di perusahaan startup luar negeri,” kata Nadhiyah Putri Wahdana selaku Local Head of Outgoing Global Talent and Entrepreneur of AIESEC in Universitas Hasanuddin.

Nadhiyah juga menyebutkan beberapa negara yang bisa dipilih oleh para mahasiswa Makassar yang tertarik untuk program ini di antaranya; Vietnam, Malaysia, Mesir, India, Myanmar, dan Jepang. Untuk bidang yang bisa menjadi pilihan pun beragam yakni di antaranya; bidang IT, Marketing, Public Relation, Content Writing, Business Development, Sales, Human Resources, dan Accounting/Finance.

Untuk informasi lebih lanjut, AIESEC in Universitas Hasanuddin dapat dijangkau melalui; @aiesecinunhas (Instagram), aiesecinunhas@gmail.com (Email). Alamat: Kompleks Makkio Baji B1 No.8 Antang, Bangkala, Manggala, Makassar.


*Reporter: Zulhijaya