Pagelaran ISC tahun 2017. (Foto: Ist)
Pagelaran ISC tahun 2017. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Integrate Science Competition (ISC) 2018. Acara ini akan digelar pada 12-15 Oktober mendatang.

ISC 2018 usung tema “Mewujudkan Esensi Pendidikan IPA Melalui kompetisi Sebagai Kreasi Penciptaan Nilai-Nilai Ilmu Pengetahuan Alam yang Berintegritas Demi Pembangunan Peradaban Pemuda Indonesia”.

Ketua panitia, Dzikriah Ilsa Ilham mengatakan ISC merupakan program tahunan dari HMPS Pendidikan IPA, dan ISC tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke empat kalinya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan kompetisi dan mewujudkan esensi pendidikan IPA, serta mewujudkan Tridarma Perguruan tinggi.

“Empat tahun terakhir HMPS IPA rutin menyelenggarakan acara ini,” katanya.

Dzikriah Ilsa Ilham menjelaskan ada enam item lomba yang akan dituangkan dalam ajang ini, yakni cerdas cermat, olimpiade IPA, speech contest, science creativity, vocal group, dan rangking 1. Dirinya berharap ISC dapat membantu program pendukung pemerintah dalam mengembangkan potensi pendidikan bangsa Indonesia, dalam bidang sains.

“Ada enam lomba yang akan di pertandingkan. Harapannya yah keenam lomba ini mampu membangun kompetensi peserta dalam mengembangkan pendidikan, khususnya dibidang IPA,” tuturnya.


*Reporter: Syahru Ramadhan