Menara Pinisi UNM (Foto: Dok - Profesi)

 

Menara Pinisi UNM (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Gempa bumi dan tsunami telah melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Jumat (28/9). Akibat dari musibah tersebut, sistem perkuliahan di Universitas Tadulako (Untad) tidak aktif selama beberapa minggu.

Untuk meringankan beban mahasiswa Untad agar tetap kuliah,Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam siap menerima mahasiswa universitas tersebut. Ia mengatakan ada beberapa prosedur yang harus dilakukan jika ingin ke UNM.

Pertama, kata Husain, mahasiswa tersebut meminta pengantar dari pihak pimpinan Untad. Kemudian mahasiswa bersangkutan membawa surat tersebut ke Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Muharram di kantornya lantai 6 Menara Pinisi.

Setelah menyerahkan suratnya, mahasiswa yang bersangkutan akan diarahkan ke dekan dan ketua prodi sesuai dengan prodi asalnya. Setelah semua rampung, mahasiswa asal Untad langsung bisa mengikuti proses perkuliahan di UNM seperti biasanya.

“Jadi sederhananya, begitu prosesnya. Intinya mahasiswa asal Untad bisa bergabung dan belajar bersama mahasiswa UNM,” jelasnya. (*)


*Reporter: Wahyudin