Musisi, Wizi paparkan materi pada acara talkshow Gramedia Back to Campus. (Foto: Wahyu R)

Musisi, Wizzy paparkan materi pada acara talkshow Gramedia Back to Campus. (Foto: Wahyu R)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM kerjasama dengan Gramedia Trans Studio Makassar menggelar talkshow bertajuk Gramedia Back to Campus. Acara ini berlangsung di Balroom Lt. 2 Menara Pinisi UNM, Selasa (2/10).

Gramedia Back to Campus menghadirkan dua toko inspiratif, yakni Lala Bohang (penulis) dan Wizzy (musisi). Talkshow ini membahas mengenai problematika pemuda khususnya mahasiswa dan motivasi agar berani berinovasi.

Lala bohang dan Wizzy menjelaskan mengenai kunci agar berani berinovasi, menurut Lala Bohang problematika mendasar yang menghalangi langkah kita dalam berkarya dan berinovasi adalah rasa malas. Melawan rasa malas merupakan kunci kesuksesan dalam berkarya dan berinovasi.

“Teruslah latih otot kreativitasmu lawan rasa malasmu, jangan ambil pusing dengan apa yang dikatakan oleh orang lain, berkaryalah,” katanya disela-sela talkshow.

Wizzy juga turut menjelaskan, ekspektasi kadang membatasi manusia dalam berkarya, ekpektasi yang tinggi tidak akan membuahkan karya yang baik. berkaryalah dengan bebas dan jujur.

“Dulu aku berusaha untuk mencipatakan lagu yang bisa disukai oleh banyak orang, tapi ketika itu jadi, musik saya tidak diminati. Setelah itu aku berusaha jujur, aku berkarya untuk diri saya sendiri, nah ternyata musik saya justru lebih diterima masyarakat,” terang Wizzy.


*Reporter: Wahyu Riansyah