13 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNM beserta pimpinan kampus sedang membahas rapat pe
13 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNM beserta pimpinan kampus sedang membahas rapat persiapan peduli kemanusiaan di lt.8 Menara Pinisi UNM, Senin (1/10) (Foto: Nurul Atika-Profesi)

PROFESI-UNM.COMРUniversitas Negeri Makassar (UNM) siap bangun posko peduli kemanusiaan untuk gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng),  kesepakatan tersebut berdasarkan hasil rapat yang berlangsung di lt. 8 Menara Pinisi UNM, Senin (1/10).

Berdasarkan hasil rapat yang juga dihadiri oleh pimpinan kampus UNM, beserta perwakilan 13 Unit Kegiatan  Mahasiswa (UKM). UNM akan bangun posko peduli kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami.
Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR II), Karta Jayadi menjelaskan, bahwa UNM segera membentuk posko peduli kemanusiaan untuk meringankan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulteng.
“Secepatnya kita akan bergerak untuk mengumpulkan dana, begitu juga untuk kebutuhan sandang dan pangan bagi saudara kita di sana, saya tidak ingin prosesnya lama,” katanya.
Eks Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) ini menuturkan, akan mengawal pergerakan bantuan dana tersebut.
“Kita kerahkan semua dosen dan mahasiswa untuk membantu mereka, besok kita sudah pasang meja dan spanduk untuk meresmikan posko peduli kemanusiaan,” jelasnya (*)

*Reporter: Nurul Atika