Pamflet FPsi
Pamflet posko tanggap bencana FPsi (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Posko Tanggap Bencana, Fakultas PsikologiĀ  (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan memberangkatkan relawan Psikologi ke Palu dan Donggala mendatang. Senin (1/10).

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UNM, Wija Hadi Perdana mengatakan, bencana tersebut sebagai musibah, dan sekaligus ujian dari Maha Kuasa. Maka sebaiknya, kita lebih mendekatkan diri lagi kepada yang Maha Kuasa.

“Bencana tersebut sebagai ujian kepada kita. Apakah kita masih mempunyai rasa peduli dan rasa saling memiliki,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sebanyak 15 orang dari tim satu yang berangkat pertama. Yaitu, Randy S. Salman, Muh. Faisal Yunus, Ahmad Yani, An Nafri Saiful, Muh. Arif Wirawicaksana, Muh. A’LA’A Azhahir, Sandy, Muh. Nur Wahid, Trisutrisno, Muh. Gilang Alfayed, Fredxel Darondo, Muhammad Suharto, dan masih ada tiga orang yang belum terdata.

“Untuk keberangkatan pertama kurang lebih 15 orang. Dan juga, kami berencana akan bergantian tiap beberapa hari,” ungkapnya.

Pria asal Bone ini berharap, agar korban dapat cepat diberikan bantuan. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga mampu ikhlas dan tabah.

“Semoga bantuan dapat tersalurkan dengan merata,” harapnya.

Donasi dapat berupah, makanan siap saji, susu, makanan anak dan bayi, terpal, tenda, selimut, sarung, alat sholat, pembalut, pakaian dalam, pempers, dan air bersih.

Adapun donasi dapat dijemput ataupun melalui jasa pengiriman ke sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Psikologi. Dan juga bisa melalui rekening BRI (3813-01-017637-53-5) atas nama Lembaga Pers Psikologi UNM.

Info lebih lanjut, silahkan hubungi narahubung Posko Tanggap Bencana yaitu, Wija (085397552626), Ahyar (085256205273), dan Tiwi (085240126178). (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah