LPM Penalaran UNM gelar workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang, yang berlangsung di kampus V UNM Pare-Pare Sabtu (30/9) (Foto: Ist)
LPM Penalaran UNM gelar workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang, yang berlangsung di kampus V UNM Pare-Pare Sabtu (30/9) (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang. Acara tersebut berlangsung di Kampus V UNM Pare pare, Minggu (30/9).

Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Agusman mengatakan, kegiatan tersebut menjadi langkah awal untuk menampung ide kreatif mahasiswa khususnya kampus V UNM Pare pare. Ide tersebut akan diimplementasikan ke dalam proposal PKM.

“Agar mahasiswa memiliki kemampuan akademis dan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian, serta memperkaya budaya,” katanya.

Ia juga mengharapkan, agar sinergitas antara sivitas akademika UNM dapat terjalin dengan baik. Kegiatan tersebut diikuti oleh 103 mahasiswa dari berbagai fakultas di kampus V UNM.

“Semoga senantiasa terjalin hubungan antar dosen dan mahasiswa untuk memajukan almamater dalam hal kualitas sumber daya manusia yg solutif melalui ide dalam program kreatifitas mahasiswa,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Kampus V UNM, Abd. Halik mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Dan mampu berdampak positif untuk pengiriman PKM kedepannya.

“Ini merupakan sejarah. Dimana kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di kampus kami,” ujarnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah