Aksi peduli Himpunan Mahasiswa (Hima) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). (Foto: Int)
Aksi peduli Himpunan Mahasiswa (Hima) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) galang dana untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Minggu (30/9)

Staf Bidang Ekonomi dan wirausaha (Ekowir), Muhammad Silmi Kaffah mengatakan bahwa gempa yang terjadi di Palu salah satu bentuk peringatan kepada kita. Baik dengan alam maupun dengan pencipta.

“Ini salah satu bentuk peringatan yang Maha Kuasa,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, sebagai makhluk sosial sebaiknya kita saling menolong. Apalagi kita melihat keadaan mereka yang kehilangan tempat tinggal, pakaian, dan bahkan nyawa mereka.

“Kami berinisiatif untuk menggalang dana baik, itu open donasi lewat sosial media maupun turun langsung kejalan untuk meminta sumbangan ke masyarakat,” ungkapnya.

Pria kelahiran Jeneponto ini berharap, agar kita mampu mengambil hikmah dari bencana ini. Dan semoga banyak bantuan yang dapat kita berikan kepada mereka.

“Tetap menjaga hubungan dengan pencipta dan menjaga alam disekitar kita,” harapnya.

Buat kalian yang ingin berdonasi, baik berupa pakaian, buku, sembako, dan peralatan sekolah. Dapat dibawa ke sekertariat Gedung PKM Kampus Tidung, FIP UNM jl.Tamalate 1 Makassar atau hubungi narahubung ini, 085256742743(silmi kaffah) dan 085342418663(Darmawati). (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah