Video Jurnalis Kompas TV, Rama. (foto: Int)
Video Jurnalis Kompas TV, Rama. (foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Video Jurnalis (VJ) Kompas TV, Rama akan bawakan materi pada Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2018 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar. Ia akan membawakan materi Video Jurnalistik.

Koordinator Acara, Muh Nur Taufik, mengatakan, semenjak Lembaga kuli tinta ini melebarkan sayapnya di bidang Broadcasting, sering kali berita diterbitkan dalam bentuk video. Oleh karena itu, sebelum bergabung di lembaga yang telah berusia 42 tahun ini, peserta terlebih dahulu akan diberikan materi video jurnalistik.

“Di jaman digital ini, orang lebih suka menikmati berita dengan cara menonton langsung baik melalui tv maupun youtube, pemateri yang dihdirkan pun memnag sudah ahli dibidangnya,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini menuturkan, penting untuk mempelajari dasar-dasar pembuatan video jurnalistik utamanya bagi yang memiliki minta dan bakat di bidang videografi. Video jurnalistik ini bagaimana menampilkan sebuah berita dengan menguak sebuah pristiwa secara utuh dalam durasi yang singkat.

“Materi video jurnalistik itu sebagai dasar peserta yang ingin menggeluti lebih dalam tentang dunia videografi di lembaga ini,” tuturnya.

Untuk pendaftaran. Formulir bisa diambil di Redaksi LPM Profesi di Jalan Mallengkeri Luar No. 25 atau dapat juga mengisi secara online di Bit.ly/formulirDJMTD2018. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi pengelola profesi, Muh. Nur Taufik (082293928166), Kurnia Hasan (085254252003), dan Muh. Sauki Maulana (082331871492). (*)


*Reporter: Rara Astuti