Gempa Bumi dengan kekuatan 7,7 skala ricther mengguncang Provinsi Sulteng dan Sulbar, Jumat (28/9) (Foto: Int)
Gempa Bumi dengan kekuatan 7,7 skala ricther mengguncang Provinsi Sulteng dan Sulbar, Jumat (28/9) (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Gempa bumi dengan kekuatan 7, 7 Skala Richter (SR), yang terjadi pada pukul 17.02 WIB mengguncang wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (28/9).

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlokasi di Mamuju dan Polewali juga merasakan gempa tersebut.

Salah seorang mahasiswa UNM, Rahma mengaku bahwa ia menerima Voice Note (VC) dari temannya yang berlokasi KKN di Mamuju dan mengatakan dirinya sedang menangis akibat gempa yang terjadi.

“Temanku yang di Mamuju kirim VC ke saya, dan menangis. Katanya ada beberapa rumah di posko KKN yang sudah roboh, air juga sudah mulai naik dan terpaksa harus mencari pengungsian,” katanya.

Perempuan asal Pinrang ini mengungkapkan akibat insiden ini, peserta KKN sektor Mamuju saat sudah mengungsi kedaerah pengunungan.

“Mahasiswa KKN yang berlokasi di SMK Pappalang maupun Tappalang sudah mengungsiĀ  ke lokasi yang lebih aman, kami di sini semuanya berharap tidak ada gempa susulan terlebih kami memohon doanya atas kejadian ini,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim Profesi masih menunggu informasi lengkap dari Mahasiswa KKN UNM yang terkena dampak gempa. (*)


*Reporter: Nurul Atika